Friday, March 8, 2013

Tampilan Game Maker 8.0 Pro Bagian 1

Nah lambat nih saya, sebenarnya ini yang harus di post duluan !!!
tapi tak apa saya post belakangan, nah sekarang kita akan mempelajari dasar" Game Maker 8.0 (udh kayak guru blum :D), nah disini saya sudah punya gambar tampilan awal Game Maker 8.0
nah inilah tampilan awal game maker,
nah di atas ini adalah titlebar dan file menu di Game Maker, saya akan menjelaskan satu persatu dan beserta fungsinya :
File berisikan menu :::
New : untuk membuat game baru (Ctrl+N)
Open : untuk membuka game yang sudah kita simpan dalam bentuk format .gmk (Game Maker File) (Ctrl+O)
Recent Files : digunakan untuk melihat file yang belum lama pernah dibuka
Save : untuk menyimpan (Ctrl+S)
Save As : digunakan untuk menyimpan tapi dengan nama yang berbeda
Creates Executables : digunakan untuk Finising game, mengubah file gmk menjadi Exe
Publish your games : untuk mengupload game kamu ke Yoyo Games
Import Resource : untuk membuka file gmres
Export Resource : untuk menyimpan file gmres
Advent Mode : bisa berubah menjadi Simple Mode
Preferences : pengaturan Game Maker
Terakhir Exit : untuk Keluar dari Game Maker

Nah saya cukupkan saja dulu penjelasannya, nanti saya akan menjelaskan submenu Edit dan sampai terakhir Help, terimakasih atas kunjungannya.

haduh tangan lemes tapi harus tetap Ganbatthe


No comments:

Post a Comment